Rabu, 02 November 2016

Contoh Susunan Acara Halal Bihalal

Assalamualikum war.wab.


Mukadimah

Bapak-bapak, ibu-ibu serta segenap hadirin yang berbahagia
Rasa syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang dengan limpahan rahmat dan kenikmatan-Nya dapat dapat mengantarkan kita memasuki dan melalui bulan Syawwal dengan baik dan saat ini kita dapat bertemu bersama dalam forum silatuhrahmi dan dalam rangka halal bihalal.

Hadirin yang berbahagia acara Halal Bihalal segera kita mulai. Adapun susunan acara kita pada siang hari ini sebagai berikut
  • Pembukaan 
  • Alunan Kalam Ilahi
  • Prakata Panitia
  • Sambutan
  • Uraian Hikmah Halal Bihalal
  • Doa dan dilanjutkan Berjabat Tangan
Demikian rangkaian Acara yang akan kita laksanakan, Marilah kita mengawali acara ini dengan membaca Ummul Kitab ALFATIHAH...

Selanjutnya kita dengarkan dan kita hayati bersama Alunan Kalam Ilahi (Pembacaan Ayat Suci Alquran) agar kita mendapat rahmat Allah SWT, yang akan dibacakan oleh..........Kepada............Kami persilahkan.

Hadirin yang kami hormati
Memasuki acara berikutnya yaitu PRAKATA PANITIA, yang akan di sampaikan oleh Bapak.............kepada yang terhormat Bapak...............kami persilakana.

Bapak Ibu yang berbahagia
Acara selanjutnya yaitu SAMBUTAN, yang dalam hal ini akan disampaikan oleh Bapak............kepada yang terhormat Bapak...........kami persilahkan.

Sampailah kita pada acara yang kita nanti nantikan, yaitu URAIAN HALAL BIHALAL, yang akan disampaikan oleh Bapak............kepada Bapak............waktu dan tempat sepenuhnya kami haturkan.

Bapak Ibu dan segenap hadirin yang kami hormati
Demikian URAIAN HIKMAH HALAL BIHALAL yang telah kita dengarkan bersama dengan seksama dan penuh perhatian, padat dan sangat menarik,sehingga dapat menambah bekal pengetahuan kita, semoga bermanfaat..aamin. Kepada Bapak.............kami ucapakan terima kasih.

Dengan selesainya URAIAN HIKMAH HALAL BIHALAL maka selesai lah acara HALAL BIHALAL pada siang hari ini . Akhirnya marilah kita tutup bersama dengan DOA yang akan dipimpin oleh Bapak......................kepada beliau kami persilahkan.
Perlu kami informasikan, bahwa selesai doa nanti, kita maju ke depan secara berurutan untuk berjabat tangan.

Dari kami, kami cukupkan sekian kurang lebih mohon maaf dan terima kasih

Wabilahitoufik walhidayah wal'inaayah wassalamualaikum waraohmatulahi wabarokatuh. 





catatan:
Demikian contoh susunan acara halal bihalal....semoga bermanfaat. jika ada yang belum jelas bisa komentar dan memberikan masukan ke blog ini. terima kasih. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar